Cinta Pertama=CintaMonyet=Cinta Setulus HAti

17 November 2008

Kira-kira 9 taon yang lalu, akoe masih kelas 1 SLTP. Rasa itu yang kurasakan mpe sekarang tak pernah berubah. Aneh …kenapa dia datang saat akoe bersanding dengan yang laen. Dan kenapa ketika kita pas bersama ternyata susah buwat menyatu. Rasa yang tertinggal selama 9 taon lamanya. Tulus dan tak pernah terganti. Ibaratnya dia sudah punya tempat tersendiri dihatikoe ini. Meskipun ada orang laen yang mampu mengisi hari-harikoe tapi dia tetap ada di hati. Senyum itu telah mengingatkanku pada 9 taon yang lalu, senyum yang menggetarkan hati hingga akoe tak ingin melihatnya lagi. Senyum itu sangat bermakna dalam hidupku. Hingga kini arti senyum itu masih tetep sama. Masih… .
Rasa yang tertinggal dan tak dapat tergantikan. Rasa itu telah ada tempat tersendiri hingga tak dapat tersentuh oleh siapapun. Kecuali yang punya senyum itu. Akoe ingin melihatnya bahagia meski bukan denganku. Akoe tetap bersyukur karna dulu akoe sempat memilikinya. Namanya “DKW”, ketika 9 taon yang lalu dia duduk di kelas 2 SLTP (yang sama satu sekolah, SLTP favorite di kota kelahirankoe) akoe kelas 1 SLTP. Dia berpostur tinggi dan berat badan yang ideal. Biasa dipanggil “De…” . kebiasaannya dulu memakai topi. Trus sering melemparkan senyum di sela-sela pembicaraan, manis banget. Dan senyum itu sempat hilang dari hadapankoe selama 4 taon. Dan ketika ku dipertemukannya lagi, kenapa saat itu akoe tak menggunakan sebaik-baiknya??? Akoe juga ga tau kenapa seperti itu. Dan mpe menghilang lagi hingga akoe nerusin study koe di kota bunga kota malang. Saat itu akoe berusaha mencarinya, mencari tau bagaimana keadaannya dan keberadaanya apakah masih tetep di kotanya yang baru apakah sudah pindah lagi. Dulu pas dipertemukan lagi itu dia ngasi akoe kartu nama, jujur akoe buang karena akoe merasa sedih benci dan campur aduk akoe cuman merasa kenapa dia selalu menghilang dariku…akoe benci dia karena dia meninggalkanku apakah dia ga tau kalo akoe bener-bener sayang ma dia dan mengharapkannya jadi milikku. Tapi sekarang akoe sadar bahwa cintakoe ini tak dapat dimilki olehnya dan begitupun sebaliknya. Truus akhirnya pas akoe telpon dia, ternyata masih ada. Aduh seneng banget.
Langkahku tak terhenti pada saat itu, aku sempat kembali menjalin hubungan ma dia tanggal 5 september 2005. Pasti taulah gimana perasaankoe saat itu. Akoe merasa menemukan pelabuhankoe kembali. Namun perjalanankoe tak seindah yang kubayangkan akhirnya 5 desember 2005 akoepun putus lagi. Entah kenapa ini bisa terjadi. Rasanya akoe males banget dan bener-bener benci ma dia. Selama jadian mpe putus akoe ga pernah ketemu dia. Aneh kan tapi akoe merasa seneng aja bisa jadian lagi tapi akhirnya koe yang ga kuat buat semuanya.
Meskipun begitu keadaannya, rasa itu tak pernah berubah sedikitpun. Aneh memang bener-bener aneh. Siang itu akoe berencana untuk kekampus menemui dosen pembimbing skripsi eh…ga tau ada sesorang yang tlah lama menghilang dari hidupkoe kini datang menemui dengan tiba-tiba.. . Sumpah saat itu akoe lemes banget ga bisa konsen, seneng, bingung kenapa tiba-tiba muncul baru sekarang. Akoe takut mengahadapinya. Tapi akoe harus menemuinya. Rasa rindukoe yang begitu dalem, ini gak boleh akoe sia-siakan begitu saja. Jujur saat itu akoe berlagak seperti biasa ga pernah ada rasa sama sekali padahal dalem hati wuih cuampur aduk. Tapi emang aneh senyum itu masih ada qo. Senyum yang selalu kunanti untuk tetep singgah dihatiku, apakah untuk selamanya kunikmati sendiri?
Seperti lagunya Sheila :
Kemana kau selama ini, bidadari (diganti dewakoe) yang kunanti, kenapa baru sekarang kita dipertemukan. Sesal tak kan ada arti, karena semua tlah terjadi kini kau telah menjalani sisa hidup dengannya, mungkin salahkoe melewatkanmu tak mencarimu sepenuh hati ,maafkan akoe. Kesalahankoe melewatkanmu hingga kau kini dengan yang lain maafkan akoe. Jika berulang kembali kau tak akan terlewati, segenap hati ku cari dimana kau berada. Walau ku terlambat kau tetap yang terhebat. Melihatmu, mendengarmu kaulah yang terhebat.

*Eh tapi kini akoe juga udah punya lho..hehehe…akoe juga bahagia bersama sayangkoe yang sekarang dan sangat mensyukuri memilikinya untuk saat ini semoga dia yang nemenin sisa hidupku nanti...amin...…seneng sempet memilikimu. Akoe tau qo kamoe bahagia bersama pasanganmu..akoe seneng dengernya. ^_^…

1 komentar:

de mengatakan...

DE_ said
"there is too beautifull to unremember"

Posting Komentar

suka suka